Kamis, 02 Mei 2013

February till' May with good moments.. (part II)

mancemanssss, jangan bosen hehehe ini lanjutan dari postingan sebelumnya.
Next event, there is...praktikum Hidrologi tanggal 13 – 14 April 2013. Kemana??????? Bukti tunggul! Hahaha sounds like PPLG 2012. Eh eh eh kita kesana praktikum sekalian nostalgia PPLG juga sih haha. Nostalgia di teriak2in cepeeeeeeeeet! Jangan lelet! Bla bla bla hehe. We missed it, akang-teteh tercintahhhhhh <-- font="">tercinta nya sih biasa aja, cuman..baunya itu ye. Kita praktikum kesana bareng sama SPIG juga hehe, dasar ya..waktu praktikum ke dieng & karangsambung juga sama (post nyusul insya Allah kalo sempet) haha. Kita kesana naik ancooooot ya pemirsa hehe, kumpul hari sabtu di alfurqon..menyaksikan anak FPTK lagi tutorial juga hihi. Praktikum hidrologi ada 12 kelompok. Ada kelompok kecil terus ada kelompok besar. Kelompok kecilnya, gw dapet di kelompok 10. Isinya wanita seterong dan 2 pejantan haha. Gw, Maryam, Jubed, Feisal, sama Agis. Sebenernya sama Tami sih, cuman dia lagi atit jadi ngga ikuuuuut. Kelompok besar nya itu, dari kelompok 1-6, mereka kelompok A. Terus 7-12 itu kelompok B. Kelompok besar, dipake buat hari kedua.

DAY 1
kita nyampe, kita langsung ke plot masing-masing buat ngukur infiltrasi. Ternyata, berhubung alat buat ngukur infiltrasinya limited, alias Cuma 5 atau 6, jadi 1 alat dipake buat 2 sampe 3 kelompok, 
kelompok pengukuran infiltrasi, 3 kelompok (10, 11, 12)..liat aja, udah ada muka2 Erlangga, Dede, Ocid mah..emm wkwk

tuh liat, itumah tanah warga disamping kiri, ke kana lagi tanah kosong.

alhasil, yaaaah 1 plot ngukur rame2, ngrumpi, foto-foto.. haha seru! Gw bareng sama kelompok 10,11,12. Untung orang-orangnya ramee haha jadi weh sekalian ghibah, haha astgfrullah. pertama, proses sakral..masukin si alat ke dalem tanah. berat bgt...harus datar gaboleh miring, padahal udah dijek2, dijingkrak2 sama si sulam, tapi ya emang lama sih masuk ke dalem tanahnya haha. udah alatnya selesai dimasukin saatnya mulai infiltrasi. dan yang sesuatu syekalihhhh, nunggu infiltrasinya aja lamaaaa bgt, udah mana plot gw itu letaknya dibawah, dan..yahh gada pohon gede buat berteduh, boro2 pohon, orang tanah semua..aah there is no hope pokonya, hm adasih, tapi semak, dan itu  kepojok lagi jauh dari si alat double infiltrometer nya. hmm yasudin, coklatin kulit ajalah ya biar kaya bule haha.
diawal pas ngitung, susah bgt nemu angka konstannya, si tanah ini galau juga kayanya, yaiyalah ditambahin air mulu, jadi aja kan jenuh gitu..haha. saking panasnya, makan siang aja, pada pake payung loh. terik bgt..pake baju hansip juga kan yah, yaudin lah..nikmatin aja hehe. Buat infiltrasi itu kita harus 2 plot, jadi dari plot 1 kita pindah ke plot 2. Hari pertama sempet ujan, dan gw pake raincoat haha udah kaya apadeh itu juga. Dan asli, berapa kali juga kepleset. Licwiiiiiiiin ngeeeets coy!
apa aja yang kita lakuin di plot pertama? hehe cekidot....

gajauh2 dari nyatet si infiltrasi dan ngitung pake stopwatch

with gibah girlsssssss hahaha

keliatannya mah ga panas ya? tapi......hmmmmmm


tuh ya, ini buktinya hahaha, sulam aja sm gw pake umbrella..ela..ela..e..e..

i always checked the stopwatch

no more description for this pict.... hihi
perhatiin 3 foto ini ya, letak pengambilan fotonya. hahahaha 
 




dari atas, makin kebawah-bawah gitukan yah? wkwk, ini yang moto si sulam. dari dia bediri sampe dia duduk, nah yang duduk itu kameranya ada di kolong selangkangan wkwk, entahlah bayangin aja..no more explanation gimana2 nya! hahahahaha. this is the last pict, di plot 1..sebelum akhirnya move cari plot 2.

aslinya geo bgtttttttt kan pake sendal lapangan? huhu tapi gw malah lecweeeet2 gitu :( tapi tetep Allahummapaksakeun, ya gara2 emang gada sendal lagi.

alat dicabut..

yeeeeey gw sama bang jihad yang ngebersihin tanah di dalemnya. asli loh ya berat pisan..

move ke plot 2, lokasinya mayan inimah daripada yang sebelumnya. ini lokasinya di wc bilik pas pplg. cumaaaaaaaan...si wc itu udah ga ada, gara2nya hahaha kena banjir bandang cenah..ampe hanyut gt si biliknya ahaha sedih bgt. first, ky biasa, masukin si alat ke dalem tanah. cuman yang ini tanahnya lebih susah..keras gitu deh. gatau kenapa..makanya disini sempet lama bgt mau nentuin tanah nya dimana. berikut berbagai macam cara yang dilakukan oleh kaum adam di kelompok ini..hahahahahaha

ditanah sebelumnya gabisa, coba tanah yang disebelahnya, terusssss aja gitu, samapi akhirnyaaaaaaa....

taraaaaaaa~~~~ ada hercules hahaha ngambil batu kali. buat apa???

buat ditimpukin, sakali cenah...hahaha

dua kali cenahhhh hahahaha

terakhir, pake bambu, biar datar. hehe teuing ah ngepek apa ngga...
dan ternyata usaha2 kita, terbayar....si alatnya bisa masuk ke tanah. yeyeye lalalala..yeyeye lalalala hahahaha.

okeeee siap2, stopwatch..dan isi terus airnya..biar tanahnya jenuh, tah! hahaha

disini sempet ujan huf huf syedih bgt. akhirnya terpal yang dikasih sama panitia, tadinya buat duduk, dibikin jadi tenda darurat wkwkwkw kocak bgt aslinya pas bikin ini, berapa kali gagal sampe akhirnya jadi hahaha.
gw udah kaya apaan tau haha, gw gamau basah2 soalnyeee hufffffff

ini kondisi manusia2 diluar terpal hahaha
ngukur infiltrasi akhirnya selesaaaaaaaai yeyeye lalalala~~
Hari pertama selesai, kembali ke basecamp. Kita tidur di tenda pleton. Haha ramean gitu, yaaaa dasar ya bukan tenda cewe namanya kalo ngga riweuh plus berisik.

terus malemnya ada api unggun, sekalian briefing dan evaluasi hari itu sama Pa Dero dan Teh Ima, plus seputar pertanyaan soal alat-alat atau cara pengukuran.


Beres itu tidur, dan bangun pagi-pagi persiapan buat pengukuran hari kedua. 

DAY 2
hari itu pake kelompok besar, kelompok A dapet danau kecil yang deket basecamp. Kelompok B???? Hehe kita dapet sungai. Asikan sungai deh, alhamdulillah gw dapet sungai. Dasar ya emang yg dapet sungai tuh kelompok2 seteroong gitu. Tapi sedihnyaaa, genggesssss pada di danau semua. Aaaaaaaa ratih-gina-hanin-diani belum sempet bareng kalian2 selama praktikum hidro kecuali tidur di tenda  sebelahan. Hufhuf.
Yang di danau, mereka nge-grid..dan entahlah ga ngerti juga ngapain aja haha, tapi diliat dari foto2 yang ada disana, ya gini sih..

kalo yang di sungai mah, ngukur debit biaseeeee..ngukur luas penampang sungai nya, ngukur pake waterpas juga. Dan gw turun buat ngukur! Seterong, sedangkan gw dapet pas aliran sungai nya kenceng bangeeeet, haha watir palid dan sebenernya, tapi karna seteroooong jadi safety2 ajeee hahaha. cekidoooot nih foto2 kelompok sungai gw..











 

Hmm, same with yesterday..it was rain! Dan saat itu gabawa raincoat ke plot. Jadi aja pake raincoat maryam wakakaka udah kaya lemper bgt gw. Tapi gada lemper si imut gw...zzzzzzzz hahaha geleuh!
 


gakuaaaaaaaaaaaat liat jubed wkwkwkwkwkw udah ky kerja di salon aja!!!!




kelompok 10. yeyeyeye lalalalalala

Sebenrnya di instruksi awal, kalo danau udah selesai, tukeran sama kelompok pasangannya buat gantiin plot mereka. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, pa Dero nya ngga bisa stay sampe akhir. Karna hujan juga, jadi pengukuran resmi udahan, katanya takut air nya naik sama makin deras, daripada ngambil resiko juga. Jadi semua balik ke basecamp, bersih2, packing2, siap2, makan2. Haha dan harus tau juga..hmmmmm eta nunggu jemputan si angkot nya lamaaaaaaaaaaaa zzzz, baru balik dari bukit tunggul aja jam 5, sedangkan praktikum udahan dari jam 12. Bayangin aja eta nunggunya lamaaaa. selama nunggu proses dijemput ancoooot, di basecamp..foto2 lagi haha. gila ya lebih byk foto2 barengnya.
 


Kang Enjang & Teh Encum. keluarga Cesasmi hahahahaha




Finally, sampe juga di kampus..dan pulang ke kosan masing2. Dan percayalah..efek dari prktikum hidrologi masi kebawa ampe sekarang! Gatel-gateeeeeeeeeeeeel kakinya L haha, selama disana, nemu air..celup kaki, basahin..celup celup tanpa mikir efeknya. Heuh..

ey ey ey, ininih foto2 yang sayang di buang hahahaha
SOMETHING DISCOVER!!!!!!!! plis ini ga kuat bgtbgtbgtaaaaan liatnya ngakak mulu hahahahaha. ini tuh praktikum hidro apa discovery channel apa gimana sih wwkwkwkwkw ada seonggok daging siap dimangsa gitu dibalik semak hahaha. ga kuat plis!!!! ngakak

bener deh, lelahnya jadi dede..hahaha pa ketuplak. ga kuaaaaat liatnya hahahahaha

the virgin ceritanya hahaha bodor

aisyah (????????????????)



gegeloan sama si RIHANIN


lelahnya jadi dede hahaha nemu makanan di plot gw brutal bgt

uni ga kobe!!!!! hahahaha

entah apa yang si sikil pikirkan hahaha

reka!!!!!! wkwkwk
to be continue lagi ya gaisssssssssss hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar